NSG Star: “Kami Tidak Modal Tampang”

posted by:raerihyukkie

http://asianfansclub.files.wordpress.com/2011/05/nsg-1-panji.jpg?w=468&h=274

Wuaahh,,
Kali ini aku mau bahas dikit tentang BB dari Indonesia yach,,

Masih ingat dengan NSG Star??
Nah, aku mau posting tentang mereka nih. Ini dia :

DI tengah ramainya band-band baru di tanah air, keberadaan boyband masih terasa langka. Setelah dihibur Trio Libels, ME, dan Cool Colors di era 90an, boyband sempat hilang di hingar bingar musik Tanah Air.

Kini di era 2000an, boyband kembali merajai chart musik Nusantara. Dengan olah vokal prima, wajah ganteng, bahkan beberapa di antaranya menguasai kemampuan menari, boyband sukses menjaring pasar tersendiri.

Pekan lalu, kami kedatangan NSG Star, salah satu boyband yang tengah merintis popularitas di ranah musik Indonesia.

Boy band berpersonel Ryan, Gege, Surya Lee, dan Anggara itu bercerita banyak hal kepada kami, mulai album perdana, video klip, hingga hebohnya menyapa fans saban Jumat malam. Berikut petikannya:

Bisa ceritakan sedikit tentang album kalian?
Ryan: Di sini ada 14 lagu dan satu lagu daerah, judulnya “Sio Mama”. Ada juga satu lagu recycle, yaitu Rapuh (Joeniar Arief). Kami buat jadi lebih up beat dan ada dance-nya. Kami juga sudah syuting video klipnya.

Bagaimana konsep video klipnya?
Ryan: Kami berempat jadi dewa. Gege jadi dewa tanah, Surya jadi dewa api, Anggara jadi dewa air, Ryan jadi dewa angin. Ada satu model, namanya Tamara. Dia berperan sebagai seorang manusia biasa yang akan menolong hati kita yang rapuh. Idenya datang dari kami berempat.

Sejauh ini bagaimana respon penggemar terhadap musik kalian?
Ryan: Bagus sekali. Kami juga sudah bikin RBT, lho. Pendengar kita juga semakin banyak.

Di polling Boyband/Girlband Lokal Paling Potensial yang kami adakan, voter kalian mencapai lebih dari 7 ribu, lho.
Gege: Amiiiiin….
Ryan: Kalau di polling itu ada 7 ribu, berarti balance dengan jumlah fans kami di Facebook yang 38 ribu. Jadi, Alhamdulillah…

Bagaimana cara kalian mendekatkan diri dengan penggemar?
Anggara: Kami menggunakan UStream untuk menyapa penggemar. Setiap hari Jumat kita bikin jam khusus. Kami berkomunikasi dengan para fans kami lewat UStream.
Ryan: UStream itu hampir sama seperti Skype, mereka juga bisa chat sama kita. Lewat media itu para fans bisa chat dengan kita langsung, dengar kita nyanyi juga.

Pertanyaan apa aja syang sering mereka ajukan ke kalian?
Ryan: Paling sering sih ditanya, “Lagi apa, kak?”, “Lagi dimana, kak?”. Itu pertranyaan paling the best, banyak banget yang sering nanyain itu.
Surya: Kalau ditanya begitu, jawaban kita adalah lagi bernapas.

Apa yang kalian tawarkan pada para pendengar musik Indonesia?
Gege: Kita lebih menunjukkan personality kita yang apa adanya. Di album ini ada elektro, hiphop, campuran ballad, melayu dan juga kita juga mengangkat lagu2 daerah.

Siapa yang meginspirasi kalian?
Ryan: Banyak banget. Dari manapun kita buka diri kita. Di lagu Janjiku itu hasil ciptaan kita sendiri. Waktu kita lagi ngumpul2 akhirnya lagu itu ada. Di lagu itu ada unsur R&B dan melayunya.

Album kalian ini beragam banget, sebenernya genre kalian itu apa?
Ryan: Ya campur-campur, kayak gado-gado

Banyak yang bilang boyband cuma bermodal tampang. Bagaimana menurut kalian?
Surya: Memangnya tampang kita bagaimana? Enggak terlalu bagus, ah. Kita bangga disebut boyband. Karena awalnya kita indie dan kita tahu susahnya berada di posisi ini bagaimana. Kalau mau bilang kita modal tampang, lagi pula kita juga gak bertampang bagus. Setiap saat kita terus berusaha untuk membuktikan kalau kita tidak seperti itu. Kita terus latihan vocal setiap pagi.

Omong-omong, awalnya bagaimana kalian bisa bergabung?
Ryan: Waktu kita audisi, terpilih empat orang. Tiba-tiba satu orang mundur. Akhirnya seminggu sebelum membuat video klip, Gege masuk. Awalnya Gege itu koreografer kita. Pas dia masuk, dia gampang beradaptasi karena sudah kenal kita dari awal.

Kenapa baru sekarang dibentuk, apa karena fenomena boyband lagi menjamur?
Gege: Debut pertama kita 7 Mei 2010, itu pertama kali kita dibentuk. Sampai sekarang berarti sudah satu tahun. Baru akhirnya kita rilis album ini. Dulu kita buat album versi digital, bekerja sama dengan 4shared.

Menurut kalian boyband di Indonesia saat ini bagaimana?
Anggara: Mungkin karena sebelumnya boyband di Indonesia lagi kosong. Jadi begitu banyak bermunculan sekarang jadi ada alternatif pilihan boyband buat masyarakat Indonesia.

Sebutan fans kalian apa sih dan bagaimana akhirnya nama itu muncul?
Ryan: Namanya Superstar. Tiba-tiba saja muncul nama itu. Lagu We Are Superstar kita peruntukkan buat mereka.

Sering kumpul bareng dengan fans?
Anggara: Setiap dua bulan sekali. Terakhir kita gathering di Jakarta dan tanggal 22 nanti kita gathering di bandung.

Kalian sudah membuat wadah komunikasi lewat UStream, selanjutnya ada ide lain?
Surya: Sejauh ini kita lewat cara itu dulu. Kita mau memaksimalkan fasilitas itu dulu. Soalnya untuk yang baru bergabung saja terkadang mereka masih bingung untuk menggunakan media tersebut. Menurut kita dengan sarana itu kita bisa merespon langsung dan keep in touch dengan mereka.
Ryan: Kita juga punya website resmi kita di http://www.NSGSTAR.com. Di situ semua info bisa mereka cari tentang kita.

(rere/gur)

Kalau menurut kalian gimana tentang BB Indonesia ini??

CRE : TABLOIDBINTANG & asianfansclub.wordpress.com

Leave a comment