Kim So Eun’ayo datang ke JEONJU’

posted by:raerihyukkie

Tahun ini kembali diselenggarakan Jeonju International Film Festival yang ke-12. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 28 April – 6 Mei 2011 di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara. Dan Provinsi tersebut sudah mulai mempersiapkan segalanya. Di festival film itu nantinya akan banyak dihadiri oleh para bintang, dan di antara para bintang itu akan ada duta yang akan bertanggung jawab (melakukan tugas dengan baik), Jung Il Woo dan Kim So Eun.

Duta JIFF, Kim So Eun, bercerita bahwa dia nanti, selain menikmati beberapa film, dia juga ingin menikmati makanan yang ada di Jeonju. Jeonju sendiri terkenal dengan berbagai jenis anggur beras, “aku ingin mencoba anggur beras yang ada di sana,” katanya sambil tersenyum licik ke arah managernya yang duduk di sampingnya.

“Saya sering pergi ke Busan International Film Festival, namun hanya sebatas sebagai tamu/penonton. Tapi Jeonju International Film Festival merupakan yang pertama kali. Aku banyak mendapatkan informasi kalau bibimbap Jeonju sangat terkenal di seluruh penjuru. Pada festival ini juga terkenal dengan ‘cinema street’nya, aku ingin pergi ke sana.”

Banyak orang telah mengetahui kalau Kim So Eun sudah bermain dalam berbagai drama, mulai dari “Empress Chun Chu” yang berperan sebagai versi muda Chae Si Ra, dan drama “Boys Over Flowers” berperan sebagai Chu Ga Eul, yang telah meningkatkan popularitasnya. Dan pada Oktober tahun lalu, dia baru saja menyelesaikan drama harian “Happiness In The Wind” berperan sebagai Kwon Oh Bok. Namun untuk peran dia sebagai duta dari sebuah film festival mungkin merupakan hal yang baru. Tapi apabila mengingat tentang peran Kim So Eun dalam film “Fly Daddy Fly” dan “The Show Must Go On”, mungkin orang akan mengakui peran dia sebagai duta film festival.

“(ditawarkan untuk menjadi duta international film festival) awalnya aku sangat terkejut, tapi saya merasa bangga. Aku sering pergi ke bioskop ataupun ke festival film tapi itu hanya sebatas sebagai tamu/penonton. Ketika aku mulai/awal-awal bekerja sebagai aktris, aku sering diundang untuk menghadiri film festival. Sekarang ditunjuk sebagai duta film festival merupakan sesuatu yang sangat bagus. Saya sangat senang.”

Kim So Eun akan menjalankan tugas sebagai duta besar dengan baik dan akan menunjukkan minat yang besar terhadap program itu. Acara sendiri belum resmi dimulai, tapi sudah dapat merasakan intensitas dari acara tersebut. Ada banyak hal yang akan dilakukan Kim So Eun pada festival film tersebut nantinya, seperti ungkapan ‘malam tanpa tidur’. Ungkapan ‘malam tanpa tidur’ merupakan sebagai sebuah kesempatan untuk menikmati festival film bersama para penonton dan mencari apa film yang digemari mereka. Festival/kegiatan ‘malam tanpa tidur’ ini akan dilakukan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (29 April – 1 Mei) dan pada Rabu (4 mei).

“Saya ingin datang ke acara ‘malam tanpa tidur’. Setelah pemutaran film pertama, akan dibagikan makanan ringan kepada para penonton sebagai cemilan malam sambil menonton film berikutnya. Apakah Anda ingin tantangan? Pada pemutaran film pertama nanti, saya menyarankan Anda untuk menonton film ‘ssimingwa nadeleu, byeolgeo’, sebuah film Iran. Saya juga ingin merekomendasikan ini kepada orang lain.”

Telah disebutkan sebelumnya, Kim So Eun mengumumkan kepada masyarakat bahwa dia mulai menghadapi (akan bermain lagi) sebuah drama. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelayan dan orang tua di sebuah restoran yang mengejar dan mengatakan “uri ohbok, tambah 1 piring lagi”, dan aku menikmatinya. Dan di sisi lain, Kim So Eun juga merasakan bahwa ada sebagian orang yang acuh tak acuh terhadap cerita. Jadi kekuatan sebuah drama itu begitu besar. Namun, masih ada rasa keinginan untuk bermain dalam sebuah film.

“Jika ada kesempatan untuk bermain dalam sebuah film, aku ingin bermain dalam film yang bergenre komedi romantis yang menunjukkan tampilan muda. Saya pikir itu baik untuk saya. Atau film bergenre action? (tertawa) Drama Empress Chun Chu bahkan menunjukkan banyak adegan aksi (bertarung). Sebelumnya saya menjadi aktris, saya sering bermain ski dan berbagai olah raga lainnya, seperti anggar. Saya ingin mencoba adegan menantang (yang menggantung seperti kawat) seperti yang ada dalam drama Secret Garden.”

credit:bumssoindo.wordpress.com


Leave a Reply

